Posted by : Wijdan Sidiq Ramadhan Monday 7 December 2015

Waww ternyata Rotor kipas angin dapat berputar lebih lama dari Gansing
Waww ternyata Rotor kipas angin dapat berputar lebih lama dari Gansing

                Sebelumnya saya akan sedikit menjelaskan tentang Rotor, Rotor adalah alat yang digunakan disetiap Motor listrik yaitu alat yang berputar karena adanya daya magnet.
Awalanya saya juga hanya sebatas iseng melihat sebuah rotor yang tidak terpakai akhirnya karena sipat kekanakak-kanakan saya benar-benar masih besar akhirnya dengan bodohnya saya memutarkan rotor itu dengan tangan, setelah saya lihat-lihat Waww, perputaran rotor terseut sanagatlah lama hampir 2 menit. Laur biasa, saya yang penasaran dengan kenapa lama sekali rotor bisa berputar saya adukan kecepatannya dengan sebuah Gansing. Dan ternyata hasilnya luar biasa perputaran Rotor kipas angin itu lebih lama dari gansing.
Ini alasanya
Keseimbangan setiap rotor benar-benar diperhatiakan sehingga perpuran yang terjadi sangatlah stebi. Karena apabila perputaran rotor tidak setabil maka dorongan yang akan dihasilkan apanila setelah diberimedan magnet akan tidak seimbang dan akan mengurangi kecepatan dari motor listrik itu...

Demikian pengalaman saya yang terjadi kebetulan itu, semoga Artikel ni dapat membantu sobat semua dan menghilangkan penasaran sobat semua 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Tentang Listrik

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Sahabat Elektronik -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -